Selasa, 22 November 2016

Manajemen Hubungan Pelanggan memanfaatkan SMSPro2+

Manajemen Hubungan Pelanggan atau dikenal dengan nama CRM (Customer Relationship Management) menjadi sebuah trend baru dalam dunia bisnis.  Perusahaan maupun instansi berlomba-lomba untuk menjadikan perusahaan yang terbaik, dengan memperhatikan kebutuhan dari setiap pelanggannya.

Dalam kamus Wiki, pengertian lain CRM adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi. CRM melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan pelanggan lama, pelanggan saat ini maupun calon pelanggan.  Perhatikan gambar berikut :


Sistem ini  meliputi  pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service).

Beberapa perusahaan otomotif biasanya memiliki sistem CRM, untuk membina hubungan dengan pelanggan. CRM mencakup metode dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Informasi yang disimpan untuk setiap pelanggan dan calon pelanggan dianalisa dan digunakan untuk tujuan ini. Proses otomasi dalam CRM digunakan untuk menghasilkan personalisasi pemasaran otomatis berdasarkan informasi pelanggan yang tersimpan di dalam sistem.

SMSPro2+ diciptakan untuk membantu perusahaan otomotif untuk menghasilkan informasi pemasaran otomatis berdasarkan data pelanggan seperti data pembelian kendaraan dan data servis terakhir.  SMSPro2+ adalah sebuah perangkat lunak yang memanfaatkan teknologi SMS. Keunikan apa yang dimiliki oleh teknologi SMS ini?  Lihat artikel ini : http://mysmspro2.blogspot.co.id/2015/01/sms-masih-exists.html

SMSPro2+ dapat diintegrasikan dengan sistem informasi penjualan kendaraan, sistem informasi servis kendaraan.  Sehingga tujuan perusahaan untuk manajemen hubungan pelanggan (CRM) dapat diimplementasikan dengan waktu yang cepat dan biaya yang hemat.

Perhatikan ilustrasi berikut, bagaimana SMSPro2+ menyampaikan informasi personal kepada setiap pelanggan maupun calon pelanggan.  Informasi yang bermanfaat, cepat, tepat, personal dapat dikirim oleh perangkat lunak SMSPro2+.


5 fitur utama SMSPro2+, yang akan memberikan solusi bagi perusahaan Anda :


  1. Kirim SMS Otomatis (Ucapan terima kasih, Pengingat Servis Berkala 1x, 2x, 3x, 4x atau dapat diset sampai 10x, Ucapan Ulang Tahun, Pengingat perpanjangan STNK)
  2. Kirim SMS manual (Panjang teks multiple SMS atau lebih dari 160 karakter)
  3. Menerima SMS dari pelanggan termasuk Reply, Forward, Resend
  4. Buku Telpon berisi informasi pelanggan 
  5. Laporan Otomatis 
Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.  Pada bagian kanan, terdapat pelanggan yang telah menggunakan produk kami.


Kontak kami

Kontak kami
HP/WA :0857.9565.0857

Diguanakan sebagai SMSCenter

Diguanakan sebagai SMSCenter

Mengelola SMS

Mengelola SMS
Kelola SMS Masuk, Keluar dari konsumen Anda